Investasi Saham Dengan Modal Tipis

by -1,377 views
Investasi Saham

Modal Untuk Main Saham

Sebenarnya berapa sih modal yang dibutuhkan untuk main saham?, sering banget kan mendengar pertanyaan seperti itu, terutama dari orang-orang yang baru ingin terjun ke dunia investasi saham. Sebenernya membeli saham tidak membutuhkan modal yang besar, Besarnya modal untuk membeli saham itu biasanya ditentukan oleh broker saham sendiri.

 

Jadi sebelum memutuskan untuk membeli saham, sebaiknya mencari tahu broker saham yang menerima setoran modal dengan jumlah yang sangat terjangkau. Ada banyak sekali kok broker yang menerima para investor bermodal kecil, dan biaya layanan yang dikenakan untuk setiap transaksi juga relatif kecil.

Cara Memulai Main Saham

Bagi investor baru yang ingin terjun ke dunia investasi saham, sangat wajar jika mereka menanyakan cara bermain saham dengan modal kecil. Hal ini bukan karena mereka tidak memiliki modal untuk main saham, namun lebih ingin mengenal terlebih dahulu bagaimana cara kerja saham tersebut. Dan kali ini kita akan bahas lebih dalam tentang cara bermain saham dengan modal kecil melalui beberapa langkah berikut ini :

1. Cari Broker yang Tepat

Broker saham atau perusahaan sekuritas memiliki kebijakan masing-masing untuk menentukan besarnya setoran awal. Ada perusahaan yang menentukan jumlah setoran awal yang besar, ada juga yang kecil. Bagi pemilik modal minim, maka sebaiknya memilih broker saham yang menerima setoran awal kecil, yang sesuai dengan kemampuan investor atau trader saham tersebut.

2. Lakukan Riset

Sebelum menentukan untuk membeli saham, sebaiknya anda melakukan riset kecil-kecilan. Membeli sebuah saham tidak bisa hanya bermodalkan ikut-ikutan tren saja. Karena membeli saham artinya anda melakukan investasi, dan investasi ini tentu memiliki resiko. Jadi jika anda salah dalam mengambil langkah, maka anda bisa kehilangan uang dengan mudah.

3. Pahami Saham Populer dan Indeks Saham

Indeks saham bisa menjadi bahan acuan kita saat ingin membeli saham. IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan memiliki peran yang sangat penting, karena IHSG secara umum menggambarkan kondisi pasar dan juga saham yang tergabung di dalamnya. Oleh sebab itu, Indeks saham memiliki peran yang cukup penting sebelum anda memutuskan masuk ke pasar saham.

4. Permudah Transaksi Dengan Aplikasi Trading

Perusahaan sekuritas yang baik biasanya sudah memiliki sistem yang baik juga, termasuk mempermudah para investor untuk memantau harga dan melakukan transaksi hanya dalam satu klik saja. Informasi saham ada di genggaman anda melalui aplikasi yang sudah disediakan oleh broker saham tersebut. Dengan demikian anda bisa melakukan transaksi dan mengecek harga saham secara realtime, kapan saja dan dimana saja anda berada.

No More Posts Available.

No more pages to load.