Inilah Cara Merubah Pesan Suara Menjadi Teks di Whatsapp Menggunakan Aplikasi

by -1,409 views
Inilah Cara Merubah Pesan Suara Menjadi Teks di Whatsapp Menggunakan Aplikasi

Siapa sangka jika pesan suara dapat diubah menjadi pesan teks di salah satu aplikasi media sosial yakni Whatsapp. Namun masih banyak pengguna yang belum mengetahui cara merubah pesan suara menjadi teks di Whatsapp dengan mudah. Memang langkah yang dapat dilakukan masih jarang diketahui oleh pengguna aplikasi ini sehingga masih mengetik.

Memang mengetik merupakan cara yang dapat dikatakan cukup lama untuk dilakukan ketika membalas chat dengan seseorang. Maka dari itu, seseorang harus mengetahui bagaimana cara merubah pesan suara menjadi teks di Whatsapp. Untuk penjelasan lebih lengkapnya dapat dilihat melalui melalui paparan berikut ini:

Baca juga : Download Facebook (FB) Mod APK Integrated Messenger Terbaru

1. Membuka PlayStore dan Download Aplikasi

Cara yang dilakukan pengguna terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi PlayStore. Dimana aplikasi ini nantinya dapat digunakan untuk download aplikasi Audio to Text for Whatsapp. Memang untuk merubah pesan suara atau VN ke teks harus melalui aplikasi tersebut agar lebih mudah. Selain itu, kapasitas penyimpanan yang dibutuhkan tidak terlalu banyak.

2. Instal dan Pasang Aplikasi

Apabila sudah membuka dan mendownload aplikasi yang dimaksud, maka pasang aplikasi tersebut pada smartphone. Memang setelah download selesai, aplikasi tersebut tidak dapat langsung digunakan. Karena harus memasang aplikasi tersebut terlebih dahulu dan tunggu hingga proses pemasangan selesai.

3. Buka Aplikasi

Selanjutnya, buka aplikasi tersebut dan setting sesuai dengan keinginan pengguna. Tampilan awal ketika membuka aplikasi ini, ada beberapa opsi yang harus dipilih oleh pengguna. Adapun opsi yang dimaksud yakni “Open Whatsapp” dan “Remove Ads” sehingga pengguna dapat memilih salah satu. Pengguna harus memiliki “Open Whatsapp” dan tidak lupa memilih bahasa.

4. Buka WA dan Rekam Suara

Jika sudah memilih opsi “Open Whatsapp” maka pengguna membuka aplikasi WA yang terdapat pada smartphone. Setelah membuka aplikasi tersebut maka rekam suara menggunakan fitur tertentu pada aplikasi WA. Cara merekam suara ini dengan membuka chat dan ketuk ikon Microphone kemudian berbicara.

5. Klik Ikon Share

Setelah pengguna merekam suaranya pada aplikasi WA maka klik ikon Share. Dimana ikon tersebut berfungsi untuk mengirim hasil rekaman suara ke berbagai perangkat yang diinginkan. Pengguna nantinya mengirim hasil rekaman tersebut dengan memiliki Audio to Text for Whatsapp yang menjadi salah satu pilihan.

6. Hasil Rekaman Dicopy dalam Bentuk Text

Hasil rekaman yang sudah dikirim ke aplikasi Audio to Text for Whatsapp tersebut nantinya akan di copy. Karena pada saat membagikan pesan suara ini, nantinya akan ada pilihan COPY TEXT. Maksud dari pilihan tersebut adalah untuk mengubah audio tersebut ke dalam bentuk pesan text.

Itulah paparan lengkap terkait cara merubah pesan suara menjadi teks di Whatsapp dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi yang digunakan ini sangat mudah ditemui pada pencarian PlayStore. Selain itu, ruang penyimpanan yang dibutuhkan untuk memasang aplikasi ini tentunya tidak banyak. Informasi lebih jelasnya, pengguna dapat mengunjungi web pondband.