Inilah Cara Mengatur Tanggal di GB WhatsApp dengan Mudah

by -1,949 views
Inilah Cara Mengatur Tanggal di GB WhatsApp dengan Mudah

Beberapa aplikasi harus disesuaikan tanggal dan waktunya sehingga bisa digunakan secara lancar. Begitu halnya dengan aplikasi GBWhatsApp, tanggal-waktunya harus diatur setepat mungkin. Cara mengatur tanggal di GB WhatsApp bisa dilakukan melalui beberapa cara. Berikut penjelasan selengkapnya:

1. Setting GB WhatsApp Terlebih Dahulu

Pertama-tama, aplikasi yang sudah diunduh harus di-setting terlebih dahulu. Untuk melakukannya, terdapat dua langkah yang harus dilakukan. Langkah tersebut mencakup pengaturan security di Smartphone. Selain itu, lakukan penginstalan aplikasi hingga berhasil.

Pada tahap pengaturan security, pengguna bisa masuk menu Setting untuk melanjutkan pada Security. Temukan menu Device Management dan pilih fitur Unknown Source. Selanjutnya, unduh GB WhatsApp pada situs aktif tertentu. Tunggulah proses instal hingga selesai.  

2. Mengatur Tanggal Secara Manual

Cara mengatur tanggal di GB WhatsApp selanjutnya bisa dilakukan secara manual. Untuk penyetelan secara manual, masuk pada menu Zona Waktu. Umumnya, setiap HP sudah diatur secara otomatis. Hilangkan centang otomatis, agar pengguna bisa mengaturnya secara manual.

Meskipun, waktu kerap disesuaikan secara otomatis oleh jaringan, pengguna bisa mengaturnya secara langsung. Selanjutnya, pengguna bisa menginput tanggal dan waktu sesuai wilayah masing-masing. Penyetelan ini bisa ditemukan pada menu “Pengaturan Tanggal dan Waktu”.

3. Melakukan Pengaturan Tanggal  Secara Otomatis

Setiap pengguna juga bisa melakukannya secara otomatis. Jika waktu yang telah diatur masih error atau tidak tepat, maka atur secara otomatis. Pengaturan ini bisa dilakukan secara otomatis melalui jaringan yang digunakan.

Jaringan yang digunakan akan menyesuaikan tanggal dan waktu sesuai wilayah pengguna. Penyesuaian tanggal ini dilakukan secara otomatis oleh operator terkait. Cara setting waktu yang satu ini cukup memudahkan para pengguna.

4. Menghapus Data pada Aplikasi GB WhatsApp

Selanjutnya, cara lainnya yaitu menghapus data pada aplikasi GB WhatsApp. Data aplikasi yang terlalu penuh akan membuat GB WhatsApp menjadi error. Salah satunya bisa membuat waktu menjadi tidak akurat.

Oleh karena itu, penting untuk pengguna menghapus data pada aplikasi terkait. Cara ini bisa memunculkan dua kemungkinan yaitu antara berhasil ataupun gagal. Namun, secara pasti, data aplikasi yang penuh memang harus dihapus agar tidak mengganggu sistem operasi HP.

5. Meng-update GB WhatsApp

Cara lainnya bisa dengan melakukan pembaruan pada aplikasi GB WhatsApp. Umumnya, selain data aplikasi yang penuh, aplikasi yang sudah usang pun bisa menimbulkan error. Proses update ini selain bisa memperbarui aplikasi yang usang, juga mengatur waktu yang sesuai.

Untuk pembaruan GBWhatsApp tidak sama dengan aplikasi lain yang bisa didapatkan di Play Store. Pengguna harus melakukan update pada situs aktif tertentu. Hal ini harus dilakukan secara hati-hati, sehingga terhindar dari virus yang membahayakan perangkat.

6. Menginstal Ulang

Cobalah untuk melakukan instal ulang. Pertama-tama, uninstall aplikasi GB WhatsApp pada perangkat. Selanjutnya, instal ulang untuk bisa mengatur tanggal secara akurat. Cara ini menjadi salah satu alternatif terakhir pada berbagai aplikasi yang mengalami waktu error.

Pastikan proses instal ulang dilakukan secara berhasil. Selanjutnya, aplikasi akan disajikan sesuai awal mula pengguna menggunakannya. Lihatlah, apakah pengaturan waktunya sudah akurat dan tepat sesuai wilayah masing-masing atau belum.

Demikianlah ulasan terkait cara mengatur tanggal di GB WhatsApp secara mudah. Setiap langkah di atas bisa dicoba satu per-satu untuk bisa mengatur keakuratan waktu secara tepat. Untuk informasi lengkapnya bisa mengunjungi situs kebangkitan-nasional.or.id agar mendapatkan banyak informasi mengenai aplikasi ter-update.