Inilah Cara Download Video TikTok di iPhone Tanpa Watermark, Bisa Tanpa Aplikasi

by -1,126 views
Inilah Cara Download Video TikTok di iPhone Tanpa Watermark, Bisa Tanpa Aplikasi

Banyak pengguna dari media sosial seperti TikTok yang ingin mengunduh video menarik di TikTok. Namun, acap kali video yang diunduh menyematkan watermark di bagian pojok video. Banyak orang bingung, bagaimana cara download video TikTok di iPhone tanpa watermark? Kabar baiknya kali ini akan dirangkum beberapa cara mudah yang bisa dilakukan.

Untuk mendapatkan pengetahuan lebih luas mengenai beragam informasi menarik, mulai dari games, tutorial, aplikasi atau bahkan media social, bisa langsung mengunjungi portal Liga-Indonesia.id. Tersedia banyak informasi menarik yang bisa didapatkan termasuk mengetahui cara download di TikTok.

Download Video Menggunakan Live Photos

Sebenarnya tidak serumit yang dibayangkan. Untuk mengunduh video di TikTok bisa menggunakan fitur yang ada di ponsel atau bisa menggunakan website online seperti “ssstiktok”. Berikut adalah beberapa tahapan download video TikTok langsung dari fitur Live Photos di iPhone:

  • Pertama buka aplikasi TikTok di hp.
  • Pilih video yang ingin diunduh atau disimpan.
  • Tekan tombol “Share” atau “Bagikan” yang biasanya ada di samping video.
  • Pilih opsi “Live Photo” yang terdapat di baris bagian bawah.
  • Secara otomatis video akan tersimpan di aplikasi sebagai Live Photos.
  • Buka aplikasi foto di ponsel, lalu pilih opsi “Live Photo”. Kemudian buka ikon “Share” iOS lalu scroll ke bawah dan pilih “Save Video”.
  • Metode ini akan menyimpan video secara otomatis di hp.

Menggunakan Bantuan Website “ssstiktok”

Jika merasa kesulitan dengan metode yang pertama, tiada salahnya jika menggunakan cara download video TikTok di iPhone tanpa watermark yakni dengan menggunakan website online seperti “ssstiktok”. Berikut beberapa langkah akses menggunakan ssstiktok:

1. Masuk Aplikasi TikTok

Langkah pertama tentu saja dengan membuka aplikasi TikTok. Aplikasi ini sangat digandrungi kawula muda. Tidak heran jika hingga kini ratusan juta orang telah menggunakannya. Setelah membuka aplikasi, pilih video yang ingin diunduh. Ada banyak video yang ditampilkan di TikTok. Mulai dari video lucu, video games, tutorial dan masih banyak lainnya.

2. Share Video TikTok

Langkah berikutnya yakni dengan mencari opsi “Share Video” yang terdapat di bagian samping video yang ingin di download. Lalu, salin link dari video tersebut. Link inilah yang nantinya di paste di website yang akan digunakan.

3. Kunjungi Situs ssstiktok

Langkah ketiga, yakni dengan mengunjungi laman resmi dari website yang akan digunakan yakni “ssstiktok”. Situs ini merupakan sebuah website yang memang diperuntukan untuk mengunduh berbagai video TikTok tanpa watermark. Setiap video yang ada di TikTok pasti memiliki watermark, entah dari aplikasi itu sendiri atau dari si pembuat video.

4. Paste Link Video

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, link yang tadi telah disalin akan ditempel atau di paste ke kolom dari situs yang dimaksud. Caranya yakni tinggal tekan selama beberapa detik hingga muncul tulisan “tempel”. Kemudian klik “tempel” pada kolom. Maka secara otomatis akan masuk ke kolom yang tersedia.

5. Download Video

Langkah terakhir yakni dengan mengunduh video. Setelah link berhasil di paste pada kolom yang tersedia, biasanya di bawah atau disamping kolom akan ada opsi untuk “Download” atau “Unduh”. Pilih saja opsi tersebut untuk mengunduh video. Tunggu hingga proses unduh selesai dan video telah terunduh tanpa disertai dengan watermark.

Itulah cara download video TikTok di iPhone tanpa watermark yang bisa dicoba. Kini pengguna TikTok tidak harus risau kala ingin mengunduh video yang disertai watermark. Video yang telah diunduh tersebut bisa dibagikan lagi ke media social lain jika diperlukan.