Daya Listrik Rumah Terbatas, AC Terbaik Inverter Daikin Solusinya

by -672 views
Daya Listrik Rumah Terbatas, AC Terbaik Inverter Daikin Solusinya

Salah satu jenis AC yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah jenis AC inverter. Beberapa kelebihan yang dimiliki AC inverter menjadi pendorong konsumen lebih memilih AC ini untuk dipasang di rumahnya.

Kelebihan paling utama dari AC inverter ini adalah penggunaan daya listrik yang lebih rendah ketimbang AC biasa. Teknologi pada AC inverter memiliki metode khusus dalam pengoperasiannya, yaitu mampu mengubah tegangan listrik bolak-balik menjadi tegangan listrik searah. Dengan hal ini bisa menyebabkan konsumsi listrik menjadi lebih irit untuk jangka panjang. Kemudian, AC inverter dapat mengkonversi daya tinggi menjadi rendah tanpa mengurangi hasil atau kualitas.

AC inverter adalah inovasi terkini untuk penghematan listrik. Inovasi AC hemat energi ini muncul lewat penggunaan arus listrik Direct Current (DC) di tengah prosesnya. Sehingga, teknologi ini membuat kompresor tak lagi bekerja secara  on dan off. Ketika suhu ruang mencapai yang diinginkan, kompresor akan tetap berputar dengan laju yang lebih lambat.

Saat suhu sudah kembali meningkat, kompresor akan mempercepat putarannya untuk mengembalikan suhu pada derajat sesuai kebutuhan. Cara kerja ini membuat konsumsi listrik cenderung lebih kecil.

Hal lainnya, AC inverter menjadi lebih senyap dalam proses pengoperasiannya. AC non inverter umumnya menimbulkan suara yang cukup keras saat bekerja. Biasanya, suara yang dihasilkan terasa bising apabila terdengar terus-menerus. Sementara, AC inverter menggunakan kompresor berkualitas lebih baik, sehingga tarikan mesin terasa ringan dan suara yang ditimbulkan ketika bekerja pun lebih senyap.

Namun, bagaimana jika kapasitas daya listrik rumah terbatas? Jangan risau, sebab DAIKIN melangkah lebih maju dalam inovasinya pada AC inverter. Selama hampir satu abad menjadi spesialis produsen pendiringan ruangan, DAIKIN membekali AC terbaik besutannya dengan kemampuan untuk menghemat listrik dengan cara lebih nyaman.

Pengguna dapat mengoperasikan AC inverter DAIKIN dengan konsumsi listrik di bawah kebutuhan normalnya. AC inverter DAIKIN hadir dalam dua opsi tingkatan penghematan daya listrik, yang dapat dipilih melalui remote control. Pilihan tingkatan kedua akan memberikan penghematan pada penggunanya hingga hanya 50 persen dari konsumsi listrik dalam pengoperasian normal.

Untuk kapasitas setengah PK, penghematan opsi low watt ini mampu membuat AC beroperasi hanya dengan menggunakan daya listrik 200 Watt. Opsi ini juga berguna untuk melakukan penghematan listrik dengan penyesuaian terhadap suhu lingkungan sekitar. Saat suhu cenderung sejuk, pengguna dapat melakukan pengaturan opsi ini untuk tetap memberi kesejukan dengan lebih hemat konsumsi listrik.

Inovasi Super PCB membuat AC DAIKIN inverter memiliki ketahanan lebih dalam menghadapi arus listrik tidak stabil. Ketika terjadi lonjakan maupun penurunan arus listrik di rumah, AC inverter DAIKIN punya daya tahan lebih agar tetap beroperasi tanpa merusak komponen kelistrikan di dalamnya.

Hebatnya, AC inverter DAIKIN mampu untuk tetap beroperasi saat arus listrik serendah 150 Volt hingga terjadi lonjakan arus listrik mencapai 440 Volt.

DAIKIN memberikan banyak pilihan bagi AC terbaik jenis inverter. Dari sisi kapasitas pendinginan, tersedia mulai dari kapasitas setengah PK hingga 3 PK. Sementara untuk model, tersedia PREMIUM, STAR dan FLASH sebagai yang paling populer.

Untuk Anda yang ingin beralih ke AC inverter dengan opsi penghematan listrik lebih nyaman sekaligus ketahanan lebih tinggi, AC DAIKIN adalah pilihan tepat. Kunjungi website DAIKIN untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Anda juga bisa menghubungi dealer terdekat untuk berkonsultasi langsung terkait kebutuhan produk pendingin hemat energi.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.