Catat! Ini Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android Cepat dan Mudah

by -2,102 views
Catat! Ini Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android Cepat dan Mudah

Cara menggunakan WhatsApp web di android sangat mudah dengan tampilan sama seperti membuka WhatsApp web menggunakan PC/laptop. Sebagai aplikasi chatting yang banyak digunakan, membuat WhatsApp tidak hanya digunakan untuk berkirim pesan secara personal. Tetapi banyak pula orang yang menggunakan WhatsApp untuk bisnis dan menjalankan online shop. Bahkan sudah ada aplikasi WhatsApp business dengan berbagai fitur tambahan yang tidak ada pada versi original. Business tools yang ada seperti mengubah business profile, kalatog produk, pesan otomatis, label maupun link.

Bagaimana Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android?

Walaupun tidak semua fitur di aplikasi ada di WhatsApp web, tapi tidak sedikit pula orang yang memilih menggunakan WhatsApp web karena bisa mengirim banyak pesan secara cepat. Tidak hanya melalui laptop, ada pula cara menggunakan WhatsApp web di android. Caranya yaitu:

  1. Buka Browser di HP Android

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka browser melalui android. Kemudian aktifkan versi desktop dengan membuka pengaturan lalu memberi tanda centang pada menu “Situs Desktop”

  1. Buka situs WhatsApp Web

Selanjutnya adalah membuka situs WhatsApp web di web.whatsapp.com melalui browser di android. Tunggu hingga tampilan petunjuk membuka WhatsApp web dan QR code muncul.

  1. Buka fitur WhatsApp Web di aplikasi

Kemudian buka fitur WhatsApp web melalui aplikasi. Caranya adalah masuk ke dalam aplikasi WhatsApp. Lalu klik ikon di pojok kanan atas berupa tanda titik tiga. Klik “WhatsApp Web” dan pilih tanda (+) untuk menambahkan perangkat baru dalam membuka WhatsApp web.

  1. Scan QR Code

Langkah terakhir adalah scan QR code yang muncul pada WhatsApp web melalui aplikasi WhatsApp. Hanya butuh beberapa detik, maka secara otomatis kamu sudah bisa membuka WhatsApp versi web di perangkat android.

Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp Web

Walaupun cara menggunakan WhatsApp Web di android sangat mudah. Kamu perlu tahu beberapa kekurangan dan kelebihan menggunakan WhatsApp versi web ini.

  1. Kelebihan

Tentu adanya fitur WhatsApp web pasti memiliki kelebihan tersendiri sehingga diminati oleh penggunanya. Salah satu kelebihan penggunaan WhatsApp web adalah meningkatkan produktivitas kerja. Terutama untuk kamu yang menjalankan bisnis online. Kamu bisa membalas chat dengan lebih cepat. Selain itu kamu bisa dengan cepat mengirim file yang ada di laptop secara langsung.

  1. Kekurangan

Sedangkan kekurangan dari versi web yaitu kamu harus memiliki jaringan yang stabil. WhatsApp web juga akan terhubung hanya jika HP dalam kondisi terkoneksi dengan internet. Kamu juga tidak dapat melakukan panggilan menggunakan WhatsApp web.

Sekarang kamu sudah bisa mencoba cara menggunakan WhatsApp web di android. Nikmati kemudahan berkirim pesan secara cepat menggunakan WhatsApp web. Untuk mendapatkan informasi lainnya silahkan kunjungi situs web https://www.toraccino.id

Sumber : http://www.husnaramdani.com/