Cara Mudah Screen Recorder Bawaan Windows 11

by
Cara Mudah Screen Recorder Bawaan Windows 11
Cara Mudah Screen Recorder Bawaan Windows 11

Cara Mudah Screen Recorder Bawaan Windows 11 РWindows 11, sistem operasi terbaru dari Microsoft, telah hadir dengan banyak fitur baru dan perubahan desain yang menarik. Salah satu fitur yang patut disoroti adalah screen recorder bawaan yang sangat mudah digunakan. Screen recorder adalah alat yang memungkinkan Anda merekam aktivitas layar komputer Anda.

Dalam artikel ini, kita akan membahas cara menggunakan screen recorder bawaan di Windows 11 dan beberapa tips tambahan untuk memaksimalkan pengalaman Anda.

Cara Menggunakan Screen Recorder di Windows 11

Sekarang mari kita lihat cara menggunakan screen recorder bawaan di Windows 11. Prosesnya sangat sederhana, dan Anda tidak perlu mengunduh atau menginstal perangkat lunak tambahan.

  1. Buka Screen Recorder: Untuk membuka screen recorder, tekan tombol Windows + G secara bersamaan. Ini akan membuka panel “Xbox Game Bar”.
  2. Mulai Merekam: Di panel Xbox Game Bar, klik tombol “Merekam” yang memiliki ikon kamera. Anda juga dapat memulai merekam dengan menekan Windows + Alt + R. Maka, rekaman layar akan dimulai.
  3. Berhenti Merekam: Untuk mengakhiri rekaman, klik tombol “Berhenti” yang muncul di panel Xbox Game Bar. Anda juga bisa menggunakan pintasan keyboard Windows + Alt + R untuk menghentikan rekaman.
  4. Lihat Rekaman Anda: Rekaman akan disimpan di folder “Video” dalam folder “Gambar” Anda dengan nama file yang dimulai dengan “Screencapture.” Anda dapat membuka rekaman ini menggunakan pemutar video favorit Anda.
  5. Atur Pengaturan: Anda juga dapat mengatur pengaturan screen recorder dengan mengklik ikon gigi di panel Xbox Game Bar. Di sini, Anda dapat mengubah kualitas rekaman, lokasi penyimpanan, dan lain-lain.

Penutup

Screen recorder bawaan di Windows 11 adalah alat yang sangat berguna untuk merekam aktivitas layar Anda. Dengan beberapa langkah sederhana, Anda dapat mulai merekam tutorial, permainan, presentasi, atau apa pun yang Anda inginkan.

Selain itu, penggunaannya yang mudah dan integrasi dengan sistem operasi membuatnya menjadi pilihan yang bagus untuk banyak pengguna. Jadi, jangan ragu untuk mencobanya dan mulai merekam layar Anda di Windows 11.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *