Cara Menyembunyikan Centang Dua di GB WhatsApp Agar Tidak Terlihat Pengirim Pesan

by -267 views
Cara Menyembunyikan Centang Dua di GB WhatsApp Agar Tidak Terlihat Pengirim Pesan

Ketika berkirim pesan melalui aplikasi Whatsapp pengguna biasa melihat tanda centang dua, sebagai penanda terkirimnya pesan. Centang dua berarti bahwa pesan telah benar-benar diterima oleh tujuan. Jika warnanya biru maka statusnya terbaca dan bila masih abu-abu, bisa diartikan belum terbuka. Meski biasa, hal ini kadang mengusik privasi, sehingga pengguna menyiasatinya dengan cara menyembunyikan centang 2 di GB whatsapp. Ingin tahu caranya? Ikuti informasi berikut!

Whatsapp Gb merupakan aplikasi modifikasi yang disediakan oleh pihak ketiga. Aplikasi ini dapat diunduh dengan mudah melalui situs starpetrochem.co.id. Sebagai aplikasi mod, GB Whatsapp memiliki kelebihan dengan fitur uniknya yang menjamin privasi pengguna. Semisal penyembunyian centang 2 yang dapat digunakan dengan cara:

1. Buka Aplikasi GB WhatsApp

Aplikasi GB WhatsApp adalah aplikasi modifikasi dari aplikasi WhatsApp official. Download aplikasi ini dapat dilakukan di web yang menyediakan aplikasi GB WhatsApp di atas. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu fitur-fitur tambahan yang akan membuat berkirim pesan menjadi menyenangkan.

Fitur yang sering digunakan yaitu fitur untuk menghilangkan centang dua pada pesan yang di terima. Cara menyembunyikan centang 2 di gb whatsapp yang pertama kali harus dilakukan yaitu dengan membuka aplikasi tersebut. Aplikasi yang sudah terbuka akan menampilkan ikon-ikon pendukung aplikasi GB WhatsApp.

2. Masuk ke GB Setting

Layar beranda adalah tampilan yang akan dilihat pertama kali saat aplikasi sudah terbuka. Tampilan utama GB WhatsApp dan WhatsApp biasa tidak jauh berbeda. Pengguna bisa mengatur tampilan tersebut jika ingin tampilan utama pada aplikasinya berbeda dengan yang lain.

Langkah selanjutnya untuk menyembunyikan centang dua yaitu dengan masuk ke GB Setting. Pengaturan GB atau GB Setting dapat ditemukan dengan cara mengklik ikon berbentuk titik berjumlah tiga di kanan atas layar. GB Setting terletak di paling atas dari semua menu yang ada di ikon titik tiga tersebut.

3. Masuk Ke Privacy dan  Keamanan

Halaman GB setting akan terbuka saat sudah mengklik menu GB Setting. Isi dari halaman ini yaitu pengaturan-pengaturan untuk tampilan, profil dan juga Privacy dan Keamanan. Buka menu Privacy dan Keamanan untuk melanjutkan langkah-langkah dalam menyembunyikan centang dua di pesan GB WhatsApp.

Menu Privacy dan keamanan berfungsi untuk mengatur keamanan profil dan pasword serta pengaturan pesan yang dikirim maupun diterima. Isi dari menu ini yaitu privasi profil, status dan chats. Pengaturan untuk menyembunyikan centang biru berada di menu chats tersebut.

4. Masuk ke Pengaturan Kontak

Menu Chats berisi beberapa opsi pengaturan privasi yaitu kontak, grup dan siaran. Pilih menu kontak untuk bisa menyembunyikan centang dua pada pesan yang diterima. Pop up yang muncul setelah memilih menu kontak yaitu beberapa pengaturan privasi pesan seperti sembunyikan centang biru, sembunyikan dua centang dan pengaturan lain yang berkaitan dengan berkirim pesan.

Menyembunyikan centang dua pada pesan yang diterima dilakukan dengan menceklist kotak pada tulisan sembunyikan dua centang. Privasi lain seperti menyembunyikan mengetik dan merekam juga bisa dipilih. Pengaturan tambahan tersebut membuat aktifitas berkirim pesan di WhatsApp benar-benar terprivasi.

5. Restart Aplikasi

Pengaturan privasi pada GB WhatsApp dapat langsung aktif setelah aplikasi di restart. Proses restart ini biasanya berjalan secara otomatis saat pengaturan privasi sudah selesai dilakukan. Restart manual aplikasi jika restart otomatis tidak berjalan. Cara restart aplikasi yaitu dengan menutup dan membuka kembali aplikasi GB WhatsApp tersebut.

Fitur GB WhatsApp sangat membantu penggunanya terutama fitur-fitur dalam berkirim pesan. Pengguna bisa menggunakan cara menyembunyikan centang 2 di GB whatsapp pada pesan yang diterima. Kekurangan dari fitur ini yaitu bisa menghambat proses terkirim dan menerima pesan.