Cara Menggunakan GB Whatsapp, Pasti Bermanfaat

by -434 views
Cara Menggunakan GB Whatsapp, Pasti Bermanfaat

GB Whatsapp adalah aplikasi modifikasi dari Whatsapp. Aplikasi ini sangat berguna, karena banyaknya fitur bermanfaat yang tidak dimiliki WA biasa. Tapi sayangnya tak banyak yang mengenal dan mengetahui cara menggunakan GB Whatsapp. Ini karena aplikasi ini tidak berasal dari developer resmi WA dan dianggap aplikasi ilegal.

Meskipun banyak konotasi negatif dari aplikasi ini, tapi faktanya banyak hal bermanfaat dari aplikasi ini. Manfaat aplikasi ini tentu dapat dirasakan jika telah mengetahui cara menggunakan aplikasi ini. Berikut adalah rinciannya:

Perbandingan GB Whatsapp dan Whatsapp

Pada dasarnya prinsip kerja kedua aplikasi ini sama saja yaitu sebagai aplikasi perpesanan. Tujuannya jelas tentu untuk mempermudah kirim-mengirim pesan. Tetapi dalam GB Whatsapp terdapat fitur yang tidak dimiliki aplikasi Whatsapp seperti menyembunyikan centang, status typing, membaca pesan terhapus, dan lainnya.

Menurut rsddrsoebandi.id, GB Whatsapp bahkan memiliki tampilan yang cukup sederhana dan sangat mudah diaplikasikan oleh pemula. Meskipun dari segi keamanannya tentu GB Whatsapp tidak sebaik WA versi asli. Ini karena GB Whatsapp bahkan mengizinkan penggunanya untuk dapat mengunduh story orang lain.

Cara Penggunaan GB Whatsapp

Seperti dijelaskan diatas, prinsip kerja kedua aplikasi ini pada dasarnya sama, sehingga secara general cara memakai GB Whatsapp tidak terlalu berbeda. Yang membedakan hanyalah ketika mengakses fitur-fitur tertentu. Berikut cara menggunakan GB Whatsapp untuk mengakses fitur-fitur tertentu:

1. Cara Menggunakan GB Whatsapp untuk Menyembunyikan Status Online

Pada aplikasi WA versi asli, status online atau offline dapat terlihat ketika membuka tampilan chat teman. Tentu ini sangat mengganggu apalagi ketika sedang menghindari chat dari seseorang. Dalam GB Whatsapp sebenarnya hal ini dapat disiasati dengan mudah.

Yang perlu dilakukan hanyalah mengganti pengaturan privacy. Ketika tampilan GB Whatsapp telah dibuka, beralihlah ke opsi tambahan yang ada pada titik tiga pada pojok kanan atas. Cari dan pilih opsi privacy kemudian ketuk hide online privacy. Status online seketika akan disembunyikan.

2. Menggunakan GB Whatsapp untuk Menyembunyikan Status Typing

Status Typing biasanya ada ketika ingin membalas pesan dari lawan chatting. Sebenarnya ini berguna sehingga lawan chatting dapat mengetahui apakah chatnya akan segera dibalas atau tidak. Tetapi ini cukup mengganggu ketika sedang merangkai kata-kata, apalagi jika pesan akhirnya tidak jadi dikirim.

Menghilangkan status typing pada GB WA pun cukup mudah, yaitu hanya perlu mengatur privacy and security. Pertama yang perlu dilakukan adalah masuk ke opsi tambahan pada layar utama GB WA. Pilih Fouad Mods dan masuk ke pengaturan privacy and security. Masuk ke bagian Chat dan pilih kontak. Centang pada bagian hiding typing.

3. Menggunakan GB Whatsapp untuk Membaca Pesan yang Dihapus

Pesan yang sudah ditarik umumnya tidak dapat dilihat lagi ketika di aplikasi WA asli. Sekalipun sempat terbaca, pesan yang sudah ditarik pasti tidak akan muncul lagi. Tetapi dalam GB Whatsapp sekali lagi hal ini dapat disiasati. Pesan akan tetap ada meskipun telah dihapus.

Pengaturan yang perlu diatur untuk permasalahan ini sekali lagi adalah privacy and security. Langkahnya hampir sama dengan cara sebelumnya, yaitu masuk ke pengaturan Fouad Mods dan privacy and security. Kemudian pada bagian chat, aktifkan anti delete messages untuk mencegah hilangnya pesan terhapus.

Itu tadi beberapa cara menggunakan GB Whatsapp yang biasanya sering dilakukan. Tidak terlalu sulit mengoperasikannya jika sudah paham cara kerjanya. Tetapi perlu diingat, dibalik setiap manfaat pasti ada resiko dibaliknya. Maka dari itu, gunakanlah aplikasi ini sebaik-baiknya.