Cara Mengembalikan Chat WA GB Yang Terhapus dengan Mudah

by -3,520 views
Cara Mengembalikan Chat WA GB Yang Terhapus dengan Mudah

GBWhatsApp semakin banyak digunakan karena memiliki berbagai fitur unggulan yang tidak membosankan. Namun, ada kalanya pengguna mengalami masalah yang cukup menjengkelkan saat menggunakan GBWhatsApp, seperti tidak sengaja menghapus chat penting. Hal ini dapat diatasi dengan melakukan beberapa cara mengembalikan chat WA GB yang terhapus dibawah ini:

1. Menggunakan File Hasil Backup

Seperti yang telah diketahui bahwa seseorang yang akan menggunakan GBWhatsApp dan sebelumnya telah menggunakan WhatsApp, maka harus melakukan backup data. Apabila pengguna telah melakukan backup, cara mengembalikan chat WA GB yang terhapus dapat dilakukan menggunakan file hasil backup tersebut. Untuk melakukannya, silahkan buka GBWhatsApp dan ketuk opsi Editing yang tersedia.

Selanjutnya, ketuk menu Akses Obrolan, tunggu hingga muncul jendela baru pada layar GBWhatsApp. Setelah itu, silahkan ketuk opsi Cadangan Obrolan yang terdapat pada menu tersebut dan ketuk tombol Oke. Tunggu hingga proses selesai, sehingga ketika pengguna telah melakukan backup data, jika suatu saat chat terhapus dapat dikembalikan menggunakan file backup.

2. Melalui Google Drive

Bagi pengguna perangkat android, maka chat GBWhatsApp yang terhapus dapat dikembalikan melalui Google Drive. Namun, hal ini hanya dapat dilakukan apabila pengguna GBWhatsApp telah melakukan backup data sebelumnya. Caranya cukup mudah, uninstall terlebih dahulu GBWhatsApp yang digunakan pada android.

Lalu, download GBWhatsApp melalui rsup-drsitanal.co.id dan silahkan install ulang, lalu pengguna akan diminta untuk login dan memasukkan verifikasi nomor telepon. Setelah itu, pengguna akan mendapatkan notifikasi untuk melakukan Restore atau Pulihkan data melalui Google Drive. Kemudian klik tombol Next pada layar dan semua chat GBWhatsApp yang terhapus dapat segera dikembalikan.

3. Menggunakan iCloud

Penggunaan iCloud untuk mengembalikan chat yang telah terhapus hanya dapat dilakukan oleh pengguna GBWhatsApp yang menggunakan perangkat iOS. Sehingga, untuk pengguna perangkat lain sudah dapat dipastikan tidak bisa menggunakan cara ini. Cara mengembalikan chat GBWhatsApp yang telah terhapus menggunakan iCloud tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya.

Pengguna harus uninstall GBWhatsApp terlebih dahulu, kemudian download dan lakukan install ulang aplikasinya di perangkat yang digunakan. Setelah itu, lakukan login dan verifikasi nomor telepon yang digunakan untuk mendaftarkan GBWhatsApp sebelumnya. Pada notifikasi Restore atau, klik Next dan tunggu hingga selesai.

4. Gunakan File Manager

Cara terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi File Manager, tapi cara ini tidak dapat dilakukan oleh pengguna iOS. File Manager memiliki sistem yang secara default akan menyalin chat WhatsApp di penyimpanan internal setiap hari.

Caranya masuk File Manager, kemudian gulir layar hingga menemukan folder bernama GBWhatsApp, klik folder tersebut. Pilih opsi Database folder, temukan folder msgstore.db.crypt12 dana ganti nama menjadi msgstore_BACKUP.db.crypt12. Cari data terbaru, ubah namanya menjadi msgstore.db.crypt12, install ulang GBWhatsApp dan lakukan Restore chat.

Demikianlah cara mengembalikan chat WA GB yang terhapus. Caranya memang hampir sama seperti ketika melakukan restore chat dari WhatsApp resmi. Cara – cara yang sudah disebutkan sebelumnya dapat dipilih sesuai perangkat yang digunakan oleh pengguna.

No More Posts Available.

No more pages to load.