Cara Membuka WA GB yang Terkunci Lupa Kata Sandi dan Langkah-Langkahnya

by -2,301 views
Cara Membuka WA GB yang Terkunci Lupa Kata Sandi dan Langkah-Langkahnya

Penggunaan kata sandi ditujukan untuk mengamankan percakapan dan data-data yang ada dalam aplikasi terutama wa. Sayangnya, banyaknya kata sandi yang berbeda-beda di setiap aplikasi membuat pengguna mudah lupa kata sandi. Namun, jika pengguna menggunakan WA GB maka pengguna bisa menggunakan cara membuka WA GB yang terkunci lupa kata sandi ini.

Semua aplikasi umumnya memberikan solusi alternatif untuk pengguna yang lupa kata sandi. Tidak terkecuali dengan aplikasi gb whatsapp. Tidak perlu khawatir atau langsung mencopot pemasangan aplikasi. Simak langkah-langkah caranya di bawah ini:

1. Buka Aplikasi

Pertama-tama yang harus dilakukan ialah tetap membuka aplikasi. Buka aplikasi untuk menemukan solusi alternatif membuka kunci WhatsApp GB yang lupa kata sandi. Oleh karena itu, inilah alasan mengapa pengguna tidak perlu mencopot pemasangan aplikasi secara terburu-buru.

Dengan mencopot pemasangan aplikasi justru akan membuat pengguna kehilangan datanya. Buka aplikasi WhatsApp GB dan lihat menu yang tersedia. Akan ada beberapa menu yang masih bisa diakses sebagai solusi alternatif membuka kunci aplikasi WhatsApp GB.

2. Buka Privasi dan Keamanan

Pengguna akan melihat beberapa pilihan fitur yang masih terbuka aksesnya. Pilih untuk membuka fitur privasi dan keamanan. Selanjutnya pengguna bisa memilih “Pertanyaan Pemulihan”. Perlu diingat bahwa opsi ini hanya bisa digunakan apabila sebelumnya pengguna sudah mengatur pertanyaan pemulihan.

3. Jawab Pertanyaan Pemulihan

Setelah berhasil masuk, pengguna akan diarahkan ke beberapa pertanyaan pemulihan yang sebelumnya sudah diatur sendiri oleh pengguna. Pastikan untuk mengingat jawaban dari masing-masing pertanyaan terlebih dahulu sebelum langsung mengirimkan jawabannya. Jawaban yang salah justru akan membuat aplikasi tertutup dan tidak bisa dibuka kembali dalam beberapa waktu.

Ini dikarenakan adanya indikasi ancaman yang dikenali oleh aplikasi. Oleh karena itu pastikan untuk menyiapkan dan mengecek kembali jawaban dari pertanyaan yang akan dijawab. Banyaknya pertanyaan yang diberikan akan menyesuaikan dengan jumlah pertanyaan yang diatur oleh pengguna di awal.

Untuk mengantisipasi hal ini terjadi, pengguna bisa mengatur pertanyaan keamanan dan mencatatnya di tempat berbeda. Dengan demikian, pengguna tetap bisa membuka kunci WhatsApp GB yang lupa kata sandi dengan pertanyaan keamanan. Jika semua pertanyaan sudah terjawab, maka pengguna akan secara otomatis masuk kembali ke aplikasi WhatsApp GB.

Segera lakukan reset kata sandi. Gunakan kata sandi baru yang lebih mudah diingat namun tetap hindari nama atau angka-angka familiar. Simpan juga jawaban benar dari pertanyaan keamanan. Kelak ini dapat membantu pengguna saat lupa dan tidak bisa masuk ke aplikasi WhatsApp GB.

Demikian cara membuka WA GB yang terkunci lupa kata sandi dengan langkah-langkahnya. Semoga informasi diatas bermanfaat, cek tutorial lain selengkapnya di journal-litbang-rekarta.co.id. Catat kata sandi dan lakukan pencadangan data secara rutin untuk mencegah hal serupa terjadi lagi. Semoga berhasil!

 

No More Posts Available.

No more pages to load.