Cara Membuat Stiker Whatsapp

by -2,677 views
Cara Membuat Stiker Whatsapp

Whatsapp telah menambahkan fitur sticker untuk para penggunanya, yang membuat percakapan Kita di Whatsapp menjadi lebih menarik dan ekspresif.

Selain sticker bawaan dari Whatsapp yang bisa digunakan, sebenarnya Kita juga bisa membuat stiker dengan kreasi sendiri.

Untuk membuat stiker Whatsapp bisa menggunakan aplikasi penunjang seperti sticker maker, PicsArt, Background eraser, Sticker.ly dan lain sebagainya.

Tapi diartikel kali ini penulis akan membagikan bagaimana cara membuat stiker whatsapp dengan mudah tanpa perlu tambahan aplikasi lain.

Cara Membuat Stiker Whatsapp Dengan Mudah

Agar supaya stiker yang dihasilkan berkualitas HD saat dipakai atau disimpan, sebaiknya Kamu tidak perlu melakukan resize terhadap gambar aslinya atau ukurannya tetap dipertahankan diatas 400 pixel. Silahkan simak panduan dibhawah ini untuk membuat stiker whatsapp.

  1. Buka aplikasi google play
  2. Cari aplikasi Sticker maker pada kolom pencarian
  3. Unduh dan install aplikasi tersebut
  4. Pada halaman pertama aplikasi Anda akan diminta memasukkan nama stickerpack yang akan dibuat
  5. Sealnjutnya Kamu akan menjumpai kotak kosong dengan ikon gallery. Ketuk salah satu kotak tersebut.
  6. Silahkan Accept atau berikan semua akses yang diminta oleh aplikasi. Kemudian pilih salah satu foto, gambar apapun yang akan Kamu jadikan sticker.
  7. Kemudian pilih ‘Smart Select’ agar pemotongan foto terlihat rapih
  8. Selanjutnya kamu bisa menambahkan teks ataupun garis kerangka untuk lebih menegaskan potongan pada foto
  9. Lalu ketuk ‘Simpan Sticker’, secara otomatis bingkai kosong tadi akan langsung terisi oleh sticker yang barusan Kamu buat
  10. Selanjutnya ketuk opsi Tambahkan ke Whatsapp, aga supaya sticker yang barusan dibuat bisa masuk kedalam aplikasi Whatsapp
  11. Stiker siap digunakan

Lalu untuk menghapus stiker yang sudah dibuat cukup mengetuk ikon tiga titik yang ada pada pojok kanan atas menu aplikasi.

Demikian tutorial cara membuat stiker whatsapp (yowhatsapp) dengan menggunakan aplikasi “Sticker Maker” yang bisa kamu install di HP Android maupun iOS.

Sumber : 

https://www.hanson.co.id/whatsapp-transparan/

https://www.hanson.co.id/ogwhatsapp/

https://www.hanson.co.id/fmwhatsapp/

https://www.hanson.co.id/whatsapp-aero/