Berencana Sewa Apartemen? Ini Dia Tipe dan Jenisnya

by -625 views
Berencana Sewa Apartemen Ini Dia Tipe dan Jenisnya

Jika Anda berencana sewa apartemen untuk hunian sementara atau jangka panjang, ada banyak tipe dan jenis apartemen yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki. Yuk, cari tahu informasinya dibawah ini!

Apartemen merupakan unit hunian yang nyaman dan aman berupa bangunan gedung bertingkat dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang, seperti kolam renang, area bermain, area parkir, tempat kebugaran dan lain sebagainya.

Saat ini banyak orang mulai tertarik sewa apartemen sebagai hunian tempat tinggal terutama kaum milenial profesional, lokasinya yang strategis dan dekat dengan tempat bekerja atau kuliah sehingga jadi pilihan tinggal di apartemen.

Nah, sebelum berencana tinggal di apartemen, ketahui terlebih dahulu tipe dan jenis apartemen yang ada di kota besar di Indonesia. Berikut ulasan selengkapnya.

Tipe dan Jenis Apartemen

Ada berbagai tipe dan jenis apartemen yang bisa disewa untuk tempat tinggal, penyewa bisa memilih tipe sesuai dengan budget dan kebutuhannya. Adapun tipe dan jenisnya sebagai berikut:

1. Apartemen Studio

Apartemen studio merupakan tipe yang paling umum dan populer di Indonesia, hanya memiliki satu ruangan yang difungsikan untuk tempat tidur, area belajar, dapur dan sebagainya. Tipe ini hampir mirip seperti kamar kos.

2. Apartemen 1 Bedroom

Tipe apartemen ini hanya memiliki satu kamar tidur yang terpisah dengan ruangan lain, tipe ini cocok dihuni oleh pasangan yang baru menikah karena mampu memberikan privasi lebih dari tipe apartemen studio.

3. Apartemen 2 Bedroom

Sementara tipe apartemen 2 bedroom memiliki dua kamar tidur yang terdiri dari satu kamar tidur utama dan satu kamar tidur anak dengan ukuran lebih kecil. Tipe apartemen ini cocok jadi tempat tinggal bagi keluarga yang baru memiliki anak.

4. Apartemen Convertible

Jika berencana sewa apartemen untuk tempat tinggal, maka bisa pilih tipe convertible yang cocok untuk yang ingin tinggal sendiri atau berdua bersama kawan. Tipe ini sama seperti tipe studio, hanya saja ukurannya lebih luas.

5. Apartemen Alcove

Tipe apartemen alcove memiliki bentuk seperti huruf L, dimana untuk area tempat tidur berada di bagian belokan sehingga bisa terpisah dengan ruangan lainnya. Untuk ukuran tipe alcove sedikit lebih besar dari tipe studio.

6. Apartemen Loft

Tipe apartemen ini memiliki plafon yang tinggi dengan ada tambahan lantai mezzanine yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat tidur, sementara bagian bawahnya bisa digunakan untuk dapur, ruang belajar, dan lain sebagainya.

7. Apartemen Garden

Apartemen tipe ini memiliki taman atau ruang hijau terbuka, hanya saja bersifat privat sehingga hanya bisa diakses oleh si penyewa saja. Tipe ini biasanya diterapkan pada gedung dengan area taman dan halaman yang luas.

Dari beberapa tipe dan jenis apartemen di atas, mana nih yang jadi pilihan kamu? Semoga bisa menginspirasi dan jadi referensi sebelum berencana memutuskan sewa apartemen sebagai tempat tinggal.

Meta deskripsi

Sebelum memutuskan sewa apartemen untuk hunian semenata maupun jangka panjang, ketahui terlebih dahulu tipe dan jenis apartemen yang cocok sesuai dengan kebutuhan Anda

No More Posts Available.

No more pages to load.