Begini Cara Buka Blokir GB WhatsApp dengan 2 Cara

by -1,842 views
Begini Cara Buka Blokir GB WhatsApp dengan 2 Cara

GB WhatsApp banyak disukai oleh banyak orang karena memiliki banyak kelebihan daripada WhatsApp biasa. Tersedia beberapa fitur-fitur canggih yang tidak ada di WhatsApp biasa tapi ada di GB WhatsApp. Aplikasi GB WhatsApp yang banyak dicari orang membuat setidaknya harus tahu cara buka blokir gb whatsapp. Mengingat pentingnya GB WhatsApp dalam kehidupan sehari-hari apalagi digunakan untuk berkomunikasi.

Membuka Blokiran dengan Mengganti Nomor

Ada beberapa langkah mengetahui cara buka blokir di aplikasi gb whatsapp tanpa mengganti nomer. Proses pengaturan membuka blokiran dengan mengganti nomer hanya membutuhkan waktu yang singkat dan jangan lupa siapkan nomer kartu perdana yang baru.  Simak ulasan beberapa langkah cara membuka blokiran, yaitu:

1. Buka Akun GB Whatsapp

Pertama, cara buka blokir di aplikasi gb whatsapp yaitu buka terlebih dahulu gb WhatsApp. Cari menu GB WhatsApp lalu kemudian klik sampai terbuka baru setelah tampil halaman WhatsApp cari titik tiga. Klik titik tiga yang berada di icon cari yang berada di bagian pojok kanan lalu otomatis akan diarahkan ke halaman setelan.

2. Klik Menu Setelan

Kedua, cara buka blokir di aplikasi gb whatsapp adalah memilih menu setelan lalu akan muncul beberapa menu seperti akun, chat, notifikasi, penyimpanan dan data, bantuan serta undang teman. Kemudian klik menu akun laku akan ada beberapa beberapa menu seperti privasi, keamanan, verifikasi dua langkah.

Ada juga menu ganti nomer, minta info akun dan hapus akun saya. Pilih menu ganti nomer lalu akan ada peringatan jika ganti nomor berdampak pada pemindahan info akun, grup, dan setelan anda lalu klik lanjut.

3. Masukkan Nomor Lama/Baru

Selanjutnya, cara buka blokir gb whatsapp adalah memasukkan nomor lama dan nomer baru. Masukkan nomor lama di kolom atas yang sudah disediakan lalu masukkan juga nomer baru di kolom bawah yang sudah disediakan kemudian klik lanjutkan.

Ikuti langkah-langkah selanjutnya sesuai dengan instruksi yang diberikan lalu otomatis nomer akan berganti dan bisa menghubungi nomor yang memblokir. Pastikan jika nomor yang dimasukkan sudah benar karena jika ada kesalahan akan menggagalkan prosesnya.

Membuka Blokiran GB WhatsApp dengan Menghapus Akun

Cara buka blokir di aplikasi gb whatsapp selain bisa dengan cara mengganti nomer bisa dengan cara menghapus akun. Tidak perlu menyiapkan kartu perdana lain hanya saja perlu mencadangkan beberapa file agar tidak ada file yang hilang dan untuk berjaga-jaga ketika cadangan wa tidak dapat dipulihkan. Beberapa langkah-langkah membuka akun FB WhatsApp, yaitu :

1. Tekan Titik Tiga

Hampir sama dengan cara buka blokir gb whatsapp dengan mengganti nomor GB WhatsApp maka cara pertama dengan mengklik titik tiga. Titik tiga yang berada di pojok kanan yang akan mengarahkan ke setelan. Pada menu setelan lalu akan muncul beberapa pilihan dan klik privasi. Menu akun akan terdapat pilihan menu seperti bantuan, notifikasi, chat, akun, penyimpanan dan data, bantuan serta undang teman lalu pilih akun.

2. Pilih Menu Hapus Akun

Tekan akun sebagai cara buka blokir gb whatsapp yang selanjutnya. Dari beberapa menu yang ada klik hapus akun lalu akan ada peringatan dari GB WhatsApp. Selain diperingatkan jika akan menghapus akun, riwayat pesan, semua grup dan cadangan di Google Drive akan disarankan untuk ganti nomor.

Untuk menghapus akun harus mengkonfirmasikan nomor yang akan dihapus lalu klik hapus akun saya. Otomatis akun GB WhatsApp akan terhapus lalu selanjutnya install GB WhatsApp dan login menggunakan nomor yang sama.

Verifikasi nomor WhatsApp harus terdapat kartu perdananya yang masih aktif agar verifikasi berjalan dengan lancar. Ikuti arahan untuk masuk ke WhatsApp dan jangan lupa memulihkan cadangan agar semua chat atau data yang penting tidak hilang.

Itulah langkah-langkah cara buka blokir gb whatsapp yang bisa diikuti jika mengalami hal yang sama dan ditelusuri lebih lanjut di bpbdkotabandarlampung.id. Bijaklah dalam menggunakan GB WhatsApp dan ikuti ketentuannya dengan baik. Berhati-hatilah dalam memakai GB WhatsApp agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.