,

Alternatif Selain Menghubungi Jasa Edit Video, Membuat Video Apik Hanya Bermodal Ponsel Pintar

by -2,237 views
Alternatif Selain Menghubungi Jasa Edit Video, Membuat Video Apik Hanya Bermodal Ponsel Pintar

Dewasa ini video menjadi salah satu media paling ampuh dalam menyampaikan suatu pesan. Agar sebuah video layak tonton, penyuntingan wajib dilakukan. Umumnya editing video dilakukan lewat komputer, tetapi sejak smartphone hadir, proses editing bisa dilakukan melalui gawai yang satu ini.

Mengenal Aplikasi KineMaster

Untuk bisa menghasilkan video apik nan ciamik lewat ponsel pintar, dibutuhkan aplikasi edit video. Salah satu aplikasi yang sering digunakan untuk menyunting video adalah KineMaster.

Dengan menggunakan KineMaster, penyunting bisa membuat kumpulan foto menjadi video atau menggabungkan beberapa video menjadi sebuah klip. Tidak hanya itu saja, penyunting juga bisa memperindah dan memperhalus video yang sudah ada.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur  untuk menghasilkan video yang berkualitas. Penyunting bisa memotong klip, memberikan efek pada video atau gambar, menambah stiker dan juga audio. Bahkan, melalui aplikasi ini penyunting juga bisa mengatur kecepatan video, sehingga bisa membuat video slow motion.

Cara Menyunting Video Menggunakan KineMaster

Banyaknya fitur yang terdapat pada KineMaster, membuatnya menjadi aplikasi pilihan dalam penyuntingan video melalui ponsel pintar. Lalu, bagaimana cara mengedit video menggunakan aplikasi KineMaster ini? Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi KineMaster.
  • Pilih menu buat baru, kemudian tentukan rasio video yang diinginkan. Pilih selanjutnya untuk masuk ke studio penyuntingan.
  • Cari video atau foto yang ingin diedit, lalu tap media yang dipilih. Pada media tersebut penyunting bisa memberikan efek atau klip grafis, memotong lama durasi media tayang, merotasi media, memberi filter warna, dan lainnya. Selain itu, penyunting juga bisa mengedit suara dan kecepatan jika media berupa video.
  • Setelah selesai menyunting klip video atau foto, tap pada video atau ruang kosong di timeline untuk menambah media atau suara atau layer ataupun merekam.
  • Pada pilihan layer atau lapisan, penyunting bisa menyisipkan foto atau video pada media utama. Selain itu penyunting juga bisa memberikan efek, menambahkan teks, stiker, dan lain-lain.
  • Jika penyunting ingin menambahkan musik, tap pada audio dan pilih musik yang dikehendaki. Jika pilihan musik tidak ada, tap simbol toko yang ada di kanan atas, lalu unduh berbagai musik yang tersedia.
  • Setelah selesai melakukan editing, ketuk tombol unggah untuk mengekspor video.
  • Pilih resolusi video yang diinginkan dan laju bingkai, lalu ketuk pilihan ekspor di bagian kanan bawah.

Meskipun menggunakan ponsel pintar, editing video tetap memerlukan ketelitian tinggi dan waktu yang tidak sedikit. Oleh karena itu, jika merasa kesulitan dalam mengatur waktu, maka jasa edit video bisa menjadi alternatif. Dengan begitu, video yang diinginkan bisa rampung tepat waktu dan tentu kualitasnya tidak perlu diragukan.