7 Tipe Ajaib Penonton Drama Korea, Kamu Termasuk Nomor Berapa?

by -2,376 views
7 Tipe Ajaib Penonton Drama Korea, Kamu Termasuk Nomor Berapa?

Nonton drama Korea (drakor) bisa jadi cara buat kita ngelepas penat setelah berkegiatan seharian. Tapi, bagi beberapa orang, drama Korea nggak sekedar hiburan. Ada lho 7 tipe ajaib penonton drama Korea kayak di bawah ini!

 

1. TIPE BIAS IDOLA

Tipe yang satu ini adalah yang paling sering kita temuin. Gara-gara naksir berat sama seorang aktor Korea, semua drakor yang diperanin sama sang aktor pasti dibilang bagus. Nggak peduli jalan ceritanya kayak gimana dan ratingnya berapa. Pokoknya selama ada si aktornya, pasti drama apa pun bakal ditonton sampe habis. Enam puluh episode pun dijabanin!

 

2. TIPE MAK COMBLANG GAGAL

Gara-gara terlalu baper, tipe penonton yang satu ini menjodoh-jodohkan tokoh utama cewek dengan salah satu tokoh cowok yang ngedeketin si cewek. Chemistry kedua tokoh ini keliatan bagus banget sepanjang jalan cerita. Tapi, di akhir cerita, si cewek malah jadian sama tokoh cowok utama yang lain. Ini bener-bener bikin patah hati. Tipe penonton yang satu ini nggak bakal kuat nonton sampe episode terakhir saking kecewanya.

 

3. TIPE ANTIFANS

Entah karena alasan apa, tipe penonton yang satu ini membenci salah satu aktor, aktris, atau idol. Sebagus dan sepopuler apa pun sebuah drama Korea, kalo ada seleb yang nggak dia sukai, dia pasti nggak mau nonton. Pokoknya kalo ada seleb yang satu itu, dramanya pasti jelek, deh!

 

4. TIPE EKSPEKTASI TINGGI

Gara-gara nonton drama yang berkesan banget sebelumnya, tipe penonton ini bakal punya ekspektasi tinggi buat drama yang bakal dia tonton setelahnya. Biasanya tipe penonton ini bakal langsung berhenti nonton di tiga episode pertama kalau drama tersebut nggak cukup berkesan baginya. Solusinya, tipe penonton ini harus dapet rekomendasi dari orang-orang yang dia percaya dulu sebelum nonton satu judul drama korea.

 

5. TIPE BAPER BEDA DRAMA

Ada lho jenis penonton yang nggak mau nonton sebuah drama cuma gara-gara udah terlalu baper sama chemistry sang pemain di drama sebelumnya. Misalnya, gara-gara terlalu baper sama kedekatan kedua tokoh utama Fairy Weightlifting Kim Bok Joo, tipe penonton ini nggak sanggup ngeliat si pemeran utama cowok dipasangin dengan aktris lain di drama yang berbeda. Mau sebagus apa pun dramanya, pokoknya dua tokoh utamanya pasti nggak bakalan cocok di mata tipe penonton ini.

 

6. TIPE GENRE MUSIMAN

Pernah nggak sih ketagihan nonton satu genre drama? Inilah yang dirasain sama tipe penonton genre musiman. Ketika suka sama satu genre, orang ini bakalan nonton terus drakor dengan genre yang sama sampe bosen. Contohnya, seorang penggemar drakor tiba-tiba suka sama drakor thriller dan criminal gara-gara nonton You’re All Surrounded. Karena drama yang ditonton itu bener-bener berkesan, orang ini lanjut nonton Signal, Voice, Tunnel, sampe Untouchable. Buat bikin orang ini bosen, dia harus nonton satu drama genre lain yang bener-bener berkesan terlebih dulu. Fantasy, misalnya. Eh, setelah dikasih fantasy, malah jadi keterusan nonton genre itu, deh.

 

7. TIPE ANTI GENRE

Nah, kalo kamu pernah nemu orang yang nggak suka banget sama drakor-drakor bersetting zaman kerajaan, kamu nemu tipe penonton anti-genre. Ada lho penonton yang nggak mau nonton satu genre drakor sama sekali. Bisa jadi penonton tipe ini ngerasa trauma gara-gara pernah nonton drakor satu genre yang nggak berkesan sedikit pun.

Nah, itu dia tipe-tipe penonton drama Korea paling ajaib versi Gogirl! Hayo ngaku, kamu tipe penonton yang mana?