5 Tanda Ini Ngebuktiin Kalo Kita Belum Siap Buat Pacaran

by -213 views
5 Tanda Ini Ngebuktiin Kalo Kita Belum Siap Buat Pacaran

“Sebenernya kita udah siap belum sih buat pacaran?”, pernah nggak kita mempertanyakan hal ini ke diri kita sendiri? Sebelum mutusin buat ngejalin hubungan dengan seseorang, emang banyak banget hal yang harus kita pikirin. Apa lagi kalo dia bakal jadi pacar pertama kita. Banyak yang bilang kalo di umur segini kita sebenernya belum siap buat punya pacar. Hmm.. bener nggak sih? Coba kenali dulu yuk lima tanda yang nunjukkin kalo kita ternyata belum siap buat pacaran.

 

1. MASIH BINGUNG DENGAN PERASAAN KITA SENDIRI

Pernah nggak kamu ngerasa, “pengen punya pacar deh” tapi sebenernya nggak ada alesan yang jelas di balik keinginan tersebut. Well, wajar kok kalo kita penasaran sama gimana sih rasanya pacaran. Tapi kalo kita mutusin buat nerima atau bahkan nembak cowok duluan cuma karena rasa penasaran tersebut, itu tanda utama kalo kita sebenernya belum siap buat punya pacar. Apa lagi kalo kita masih bingung sama perasaan kita terhadap cowok tersebut. Santai aja lah guys, nggak usah buru-buru. Kita pasti bakal ketemu sama cowok yang tepat kok pada waktunya.

 

2. NGGAK BISA BILANG “NGGAK”

Kalo kita berpikir buat macarin seseorang cuma karena kita nggak bisa bilang “nggak” terhadap pernyataannya, then don’t. Kalo kita juga belum yakin bisa bilang “nggak” terhadap ajakan-ajakan cowok tersebut ke depannya setelah jadi pacar kita, then jangan juga. Kita harus tau dan berani buat bilang “nggak” pada saat-saat tertentu. Kalo kita masih belum bisa bersikap tegas, berarti mungkin kita juga belum siap buat punya pacar.

 

3. BELUM BISA BAGI WAKTU

Pacaran tuh ngabisin banyak waktu lho guys. Mulai dari sekedar mikirin dia, chatting dan teleponan sama dia, jalan bareng dia, belum lagi kalo berantem terus harus ngegalauin dia. Nah, jangan sampe hal-hal kayak gini ngeganggu sekolah dan waktu kita sama orang-orang tersayang lainnya, di antaranya temen-temen dan keluarga. Kalo kita belum bisa ngebagi waktu antara cowok dan urusan kehidupan kita lainnya, mungkin sebenernya kita belum siap buat punya pacar. Coba deh pikirin baik-baik.

 

4. NGGAK SAYANG SAMA DIRI SENDIRI

Pasti kita udah sering banget denger quotes yang satu ini: “If you don’t love yourself, it’s impossible for you to love others”. Kedengerannya klise ya? Tapi ternyata bener banget lho guys. Kalo kita masih nggak pede dan suka insecure sama diri sendiri, berarti kayaknya kita belum siap buat ngejalin hubungan dengan orang lain. Kekhawatiran kayak, “Sebenernya gue pantes nggak sih buat jadi pacar dia?” atau “Kalo dia tau gue kayak gini, dia bakal masih suka sama gue nggak ya?” bakal terus-terusan ngeganggu kita. So, learn to love yourself first!

 

5. MASIH EGOIS

Kalo kita masih lebih suka nerima daripada memberi, pengen didenger tapi nggak mau ngedenger, pengen dingertiin tapi sulit buat ngertiin, dan pengen segala sesuatunya berjalan sesuai keinginan kita, well, mungkin saat ini kita lebih baik sendiri dulu deh. Karena ketika menjalin sebuah hubungan, kita dan pacar harus bisa saling memahami. Kita nggak bakal bisa bertahan lama dengan siapapun kalo kita masih egois, dan adanya kita malah jadi saling menyakiti.