5 Langkah Mudah Klaim Asuransi Mobil Adira, Dijamin Tanpa Ribet!

by -2,067 views
5 Langkah Mudah Klaim Asuransi Mobil Adira, Dijamin Tanpa Ribet!

Terkadang kebanyakan orang tidak terlalu mementingkan asuransi kendaraan pribadi mereka. Biaya premi yang dianggap terlalu besar dan tidak berdampak langsung kepada mobil membuat kebanyakan orang enggan untuk menggunakan jasa asuransi mobil.

Disamping itu juga kebanyakan dari orang-orang ternyata masih kurang mengetahui tentang sistem jasa asuransi mobil tersebut, terutama bagaimana caranya untuk mengklaim asuransi mereka jika terjadi sesuatu pada mobil mereka.

Adira memberikan solusi atas berbagai permasalahan anda di bidang asuransi mobil. Asuransi mobil adira menawarkan berbagai fasilitas dan fitur yang akan sangat memudahkan anda dalam mengurus asuransi mobil pribadi anda.

Salah satunya adalah kemudahan dalam proses klaim asuransi mobil anda. Sebenarnya prosedur dan langkah-langkah proses klaim asuransi di Adira Insurance ini sangat simpel. Anda nantinya hanya akan diminta untuk mengisi formulir klaim asuransi yang harus anda isikan dengan serinci dan seakurat mungkin, usahakan untuk mengisi dengan jujur dan tidak dilebih-lebihkan. Selain itu anda juga harus menyiapkan dokumen penunjang administrasi yang diperlukan. Selanjutnya akan ada tim yang mensurvey terlebih dahulu baru kemudian diputuskan apakah pengajuan klaim asuransi anda sesuai dengan perjanjian kerugian yang ditanggung dalam polis.

Macam-macam Kerugian

Untuk asuransi adira sendiri terdapat banyak sekali pilihan untuk anda ketika akan mendaftar sebagai customer di perusahaan asuransi tersebut. Diantaranya adalah macam-macam kerugian yang ditanggung, biasanya untuk mobil dan motor, jenis kerugian yang ditanggung adalah sebagai berikut :

  1. Partial Loss

Partial Loss atau biasa disebut dengan kerugian sebagian adalah salah satu kerugian yang ditanggung terhadap barang yang anda asuransikan, Kenapa disebut sebagian? Karena disini kerusakan yang dimaksud adalah yang memiliki kerugian kurang dari 75% dari harga pertanggungan anda. Kerugian ini dapat disebabkan oleh insiden kecelakaan, tabrakan, dan insiden-insiden lain yang sebelumnya telah disepakati dan tercantum di polis.

  1. Total Loss

Total Loss atau kerugian secara menyeluruh. Kerugian yang dimaksud adalah ketika nilainya mencapai atau bahkan melebihi 75% dari harga pertanggungan anda. Biasanya kejadian seperti ini disebabkan oleh kecelakaan parah, bencana alam, pencurian, dan insiden-insiden lain yang sudah tersepakati di awal dan tertulis di polis.

Selain dua macam kerugian diatas, sebenarnya masih banyak lagi macam asuransi yang ditawarkan adira insurance, salah satunya adalah asuransi untuk kendaraan tidak bermotor. Anda harus mengecek dahulu apa-apa dicangkup tanggungan oleh pihak asuransi pada polis. Jika terdapat sesuai dengan yang anda alami, maka sesegera mungkin untuk memproses klaim asuransi anda.

Langkah-Langkah Klaim Asuransi Adira

Dibawah ini merupakan langkah-langkah mudah untuk mengklaim asuransi adira. Simak dan cermati tutorialnya

  1. Melaporkan Ke Kantor Terdekat

Jika terjadi hal buruk kepada mobil anda maka hendakalah langsung melaporkan kerugian yang anda derita ke kantor adira terdekat atau dengan cara lain seperti dibawah :

– Mendatang kantor Adira Insurance yang paling dekat.

– Melalui telepon Adira Care yakni bernomor 1500 456

– Melalui SMS dengan cara mengirimnya ke 0812 111 3456

– Melalui Aplikasi Autocillin Mobile Claim (jika anda berlangganan autocillin)

РMelalui web adira yang beralamat https://asuransiadira.com/hubungi

  1. Menyiapkan Dokumen Penunjang Administrasi

Pastikan anda juga menyiapkan dokumen-dokumen penunjang yang lainnya agar proses klaim asuransi anda dapat diterima. Siapkanlah dokumen-dokumen wajib yang dibutuhkan dalam asuransi seperti Fotokopi SIM, STNK kendaraan. Siapkan juga dokumen lain yang sesuai dengan produk asuransi anda. Kemudian juga jangan lupa untuk membawa form yang telah anda isi untuk selanjutnya anda bawa ke kantor adira. Yang terakhir, pastikan anda menyerahkan bukti kerugian yang anda alami berupa foto-foto ataupun yang lainnya

  1. Menunggu Proses Survey Tim

Setelah itu anda akan diminta untuk menunggu hasil survey yang dilakukan oleh tim dari adira insurance. Proses survey yang dilakukan bermaksud untuk menganalisa dan menyelidiki kerugian yang anda derita untuk nantinya akan dipertimbangkan dengan polis asuransi anda. Sehingga anda tidak perlu khawatir akan tanggungan kerugian yang anda alami karena pastinya akan tercover sesuai dengan polis asuransi anda

  1. Menunggu Hasil Survey dari Tim

Setelah proses survey dilakukan maka tidak berselang lama anda akan diberitahu kelanjutan dari proses klaim yang anda ajukan

  1. Proses Servis atau Penggantian

Langkah terakhir jika asuransi anda berhasil diterima oleh pihak terkait anda langsung disuruh untuk membawa mobil anda ke bengkel yang telah menjalin kerjasama dengan adira. Anda tidak perlu khawatir, adira memiliki ratusan bengkel rekanan yang tersebar di seluruh kota di tanah air.

Itu dia 5 langkah simpel untuk klaim asuransi mobil adira, silahkan ikuti langkah-langkahnya dengan seksama dan semoga bermanfaat bagi anda, terima kasih.