2 Alasan Kenapa GbWhatsapp Tidak Ada Notifikasi dan Cara Mengatasinya

by -1,425 views
2 Alasan Kenapa GbWhatsapp Tidak Ada Notifikasi dan Cara Mengatasinya

Notifikasi yang tidak muncul sering kali terjadi pada pengguna aplikasi Whatsapp resmi maupun pengguna Gb Whatsapp. Hal itu tentu sangat tidak menyenangkan karena bisa saja terlewat pesan penting hanya karena notifikasi yang tidak muncul. Bagi pengguna yang penasaran kenapa GbWhatsapp tidak ada notifikasi, simak penjelasannya berikut ini:

Pengaturan Notifikasi Gb Whatsapp Belum Diaktifkan

Bagi pengguna yang seringkali bertanya kenapa GbWhatsapp tidak ada notifikasi, bisa jadi pengaturan notifikasi yang ada di aplikasi Gb Whatsapp belum diaktifkan. Gb Whatsapp memang memiliki pengaturan yang berbeda dengan Whatsapp resmi, yang mana Gb Whatsapp memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan notifikasi. Namun jika pengguna justru ingin notifikasinya muncul bisa menggunakan cara berikut ini:

1. Mengaktifkan Notifikasi Gb Whatsapp

Untuk menyalakan notifikasi tersebut pengguna bisa menggunakan cara berikut ini. Pertama masuk ke menu pengaturan Gb Whatsapp, kemudian aktifkan ‘extended notification’. Setelah itu pada bagian ‘hide notification’ pilih ‘jangan sembunyikan’. Itu adalah cara mengaktifkan kembali notifikasi dari pengaturan Gb Whatsapp. 

2. Menginstal Ulang Aplikasi

Jika cara diatas sudah dilakukan namun notifikasi dari Gb Whatsapp masih tidak ada. Maka langkah lain yang bisa pengguna lakukan adalah uninstall aplikasi Gb Whatsapp. Pengguna dapat mengunduh kembali aplikasi Gb Whatsapp di officialjimbreuer.com. Setelah itu install ulang aplikasi dan atur pengaturan notifikasi seperti di atas. 

Pengaturan Ponsel

Jika pengaturan Gb Whatsapp sudah diatur namun notifikasi masih belum muncul, kemungkinan hal tersebut karena pengaturan ponsel pengguna. Setiap aplikasi yang diinstal akan meminta akses dan pengaturan tertentu. Dengan demikian bisa jadi, beberapa akses aplikasi ini belum diaktifkan oleh pengguna. Berikut ini cara mengatasi notifikasi Gb Whatsapp yang tidak muncul:

1. Pastikan Data Latar Belakang Aktif

Membatasi data latar belakang dapat membuat pengguna lebih menghemat data. Namun jika demikian tak perlu heran lagi kenapa GbWhatsapp tidak ada notifikasi. Penyebabnya tentu saja karena data latar belakang untuk aplikasi ini dibatasi.

Aplikasi Whatsapp dapat berjalan apabila tersambung dengan koneksi internet, sehingga jika data latar belakang dibatasi kinerja dari aplikasi akan terganggu. Untuk mengatasinya pengguna masuk ke menu pengaturan, kemudian pilih pada bagian aplikasi. Setelah itu cari aplikasi Whatsapp. Lalu pada bagian data usage klik aktifkan pada pengaturan ‘izinkan penggunaan data latar belakang’. 

2. Mengatur Ulang Preferensi

Selain karena data latar belakang, notifikasi yang tidak muncul bisa disebabkan oleh pengaturan preferensi pada ponsel. Pengaturan preferensi pengguna dengan kebutuhan aplikasi terkadang berbeda, hal tersebut bisa menyebabkan kinerja aplikasi menjadi tidak maksimal karena ada akses yang dibatasi. 

Untuk mengatasinya,  pengguna dapat me-reset ulang pengaturan preferensi aplikasi. Pertama pengguna masuk ke menu pengaturan lalu pilih pada bagian aplikasi. Kemudian pada pojok kanan atas terdapat titik tiga, klik bagian tersebut lalu akan muncul pilihan reset preferensi

Pengguna akan diberikan pemberitahuan mengenai apa saja yang akan terjadi jika melakukan reset preferensi seperti pengaturan data latar belakang, aplikasi default, pembatasan notifikasi dan lain-lain. Klik reset untuk mengatur ulang preferensi aplikasi. 

3. Memuat Ulang Ponsel

Jika kedua cara masih belum bekerja, cara ini memang banyak dilakukan untuk mengatasi permasalahan pada ponsel. Memuat ulang ponsel dapat menyegarkan kembali kinerja ponsel yang terlalu lama digunakan. Dengan cara ini bisanya efektif untuk mengatasi berbagai permasalahan di ponsel termasuk notifikasi Gb Whatsapp yang tidak muncul. 

Itu tadi beberapa penyebab kenapa GbWhatsapp tidak ada notifikasi dan cara mengatasinya. Permasalahan notifikasi memang terkadang membuat sebagian orang repot. Notifikasi yang tidak muncul menyebabkan pengguna seringkali tertinggal pesan penting yang seharusnya diterima. Namun dengan beberapa cara di atas pengguna tidak perlu risau lagi, karena masalah dapat diatasi dengan mudah.